Kami Buka jam 08.00 s/d jam 23.00
telponHotline : 021-71022587smsSMS Center : 08.15.15.15.15.82bbBB Messenger : 2667B757emailhasanhunaifi[at]yahoo.com
Home » Blog » Menurut Ilmuwan, Makanan Manis dan Susu Bisa Menjadi Penyebab Jerawat

Menurut Ilmuwan, Makanan Manis dan Susu Bisa Menjadi Penyebab Jerawat

Ditulis pada : February 21st, 2013 | 0 Kommentar ↓
0 Flares Filament.io 0 Flares ×

Penyebab-Jerawat

Penyebab Jerawat – Faktor-faktor mengenai Penyebab Jerawat selalu menjadi perdebatan diantara para ilmuwan selama bertahun-tahun. Tapi baru setelah 50 tahun, baru bisa ditemukan, bahwa pola makan sangat mempengaruhi timbulnya gangguan kulit berupa benjolan-benjolan kecil pada wajah yang disebut jerawat.

Lebih mendetail, dalam penelitian itu, diungkapkan bawha konsumsi bahan makanan yang mempunyai indeks glikemik atau glycaemic index (GI) yang tinggi tidak hanya menambah buruk kondisi jerawat, akan tetapi dalam beberapa kejadian, makanan dengan indeks glikemik tinggi terbukti bisa menjadi penyabab timbulnya gangguan kesehatan kulit yang biasanya dialami oleh remaja ini.

Yah, walaupun jerawat bukanlah penyakit menular atau berbahaya, akan tetapi, dalam kondisi yang sudah parah, jerawat yang memerah bisa menimbulkan luka, selain itu, jerawat juga bisa meningkatkan tingkat depresi dan rasa gelisah yang berlebihan serta menimbulkan rasa kurang percaya diri. Bahkan sudah sejak abad ke 19, jerawat di kaitkan dengan pola makan, terutama makan berbahan lemak, cokelat dan gula. Akan tetapi pada tahun 60 an, hubungan antara tiga jenis makanan .itu dengan penyebab timbulnya jerawat bukanlah hal yang benar. Perubahan anggapan ini bisa terjadi dikarenakan ada dua penelitian penting yang sering kali dikutip di berbagai unsur literatur dan kultur populer sebagai bukti untu membantah adanya keterkaitan antara penyebab timbulnya jerawat dan pola makan tertentu. Meskipun demikian, para ahli diet terdaftar kembali melakukan studi kembali mengenai hubungan antara kedua hal tersebut, dan hasilnya ditemukan penemuan yang berbeda. Tak hanya itu saja, para ilmuwan pun kini mulai tertarik untuk menggunakan terati nutrisi demi mengatasi masalah munculnya jerawat.

Tak sampai disitu, para ahli menyepakati, bahwasanya memakan makanan dengan kadar index glikemik yang tinggi atau makanan yang mudah terserap ke dalam darah, di sebv bira memberikan dampak secara langsung terhadap parah tidaknya jerawat. Hal ini dapat terjadi dikarenakan makanan dengan kadar index glikemik tinggi, bisa memicu fluktuasi atau naik turunnya hormon. Salah satunya adalah hormon insulin, yang bisa mendorög kemunculan sebum, salah satu Penyebab Jerawat.

Tidak hanya itu, pada sebuah studi yang dilaksanakan pada tahun 2007 di Austrlia, terungkap bahwa ternyata seorang pria muda yang berhasil mengurangi kadar konsumi makanan dengan kadar gligemik tinggi, memperlihatkan adanya penurunan tingkat keparahan terhadap jerawat yang dialaminya.

Selain gula, susu pun diperkirakan bisa menjadi penyebab munculnya jerawat, hal ini disebabkan karena susu mempunyai kandungan beberapa hormon yang berpengaruh pada tingkat keparahan jerawat. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh tim peneliti dari Harvard School of Public Health, orang yang rajin meminum susu secara rutin tiap hari, diperkirakan pasti akan memiliki jerawat. Yang unik, dalam penelitian yang sama juga ditemukan bahwasanya orang yang rutin minum susu skim beresiko paling tinggi unttuk mempunyai jerawat, yakni hingga 44 persen. Menurut para ahli itu, sepertinya pengolahan susu lah yang menjadi penyebab meningkatnnya kadar hormon dalam susu, hingga resiko

untuk menjadi penyebab jerawat besar pula.

Hasil penelitian terbaru ini, semoga bisa menambah lebih banyak mengenai jerawat, apa saja Penyebab Jerawat, dan bagaimana cara mengatasinya :).

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Reddit 0 StumbleUpon 0 LinkedIn 0 Filament.io 0 Flares ×


Tulis Komentar di "Menurut Ilmuwan, Makanan Manis dan Susu Bisa Menjadi Penyebab Jerawat"
Nama ↓
Email ↓
Tuliskan Apa yang Ingin Ditanyakan ↓
Silahkan anda tanyakan yang belum anda mengerti, atau yang belum jelas mengenai produk kami diform komentar ini! Komentar spam atau yang tidak relevan akan dihapus!