Kami Buka jam 08.00 s/d jam 23.00
telponHotline : 021-71022587smsSMS Center : 08.15.15.15.15.82bbBB Messenger : 2667B757emailhasanhunaifi[at]yahoo.com
Home » Blog » Demi Jantung Anda, Hindari Makanan Tinggi Kolestrol Ini

Demi Jantung Anda, Hindari Makanan Tinggi Kolestrol Ini

Ditulis pada : February 19th, 2013 | 0 Kommentar ↓
0 Flares Filament.io 0 Flares ×

makanan tinggi kolesterol

Hindari Makanan Tinggi Kolestrol Ini – Low Density Iipoprotein adalah kolesterol jahat penyebab penyakit jantung dan stroke. Jika kolesterol jahat ini dibiarkan saja menimbun, akan mengakibatkan tersumbatnya aliran darah ke otak dan mengakibatkan terjangkitnya penyakit jantung dan stroke. Asosiasi penyakit jantu amerika menyarankan, bahwa maksimal konsumsi kolesterol dalam sehari adalah 300 mg. Akan tetapi pada orang yang sudah menderita kolestrol tinggi, maksimal hanya 200 mg dalam sehari. Untuk mencegah tingginya kadar kolesterol dalam tubuh, anda bisa melakukan tes darah secara rutin. Selain itu, anda tentu harus menghindari atau paling tidak mengurangi konsumsi Makanan Tinggi Kolestrol seperti di bawah ini:

  1. Telur Ayam, telur ayam memang mengandung kolesterol yang cukup tinggi, namun tidak semua bagian dari telur ayam berkolesterol tinggi, melainkan hanya kuning telurnya saja. Kuning telur mengandung setidaknya 200 mg kolesterol dalam satu butirnya. Sedangkan putih telur termasuk bebas kolesterol. Tidak hanya telur ayam, pada telur burung puyuh juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Dalam 100 gram burung puyuh, terkandung setidaknya 364 mg.
  2. Seafood, makananan olahan produk-produk laut seperti udang, cumi-cumi, lobster, kerang dan kepiting mengandung banyak kolesterol jahat, dengan cumi-cumi yang mengandung kolesterol jahat paling tinggi, mencapai 200 mg setiap 100 gram nya. Kandungan lemak tak jenuh yang merupakan pemicu tersumbanya pembuluh darah yang banyak terkandung pada seafood ini, sebaiknya anda meminimalkan untuk mengonsumsinya, paling tidak sebulan sekali.
  3. Otak Sapi, untuk anda yang suka makan jerohan, boleh jadi otak sapi adalah favorit anda. Tekstur lembut dan rasanya yang gurih membuat otak sapi menjadi makanan yang enak. Namun, anda harus berfikir kembali untuk menjadikannya menu favorit. Karena, pada setiap 100 gram otak sapi, mengandung paling tidak 200 mg kolesterol jahat.
  4. Selain beberapa Makanan Tinggi Kolestrol diatas, masih banyak lagi makanan yang mengandung kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi lainnya, diantaranya adalah santan, jeroan sapi, jeroan kambing, daging berlemak, gajih, soris dan keju.

Makanan makanan di atas memang makanan yang menggoda, bahkan boleh jadi adalah makanan favorit anda. Namun apalah artinya makan enak, tapi sama saja dengan bunuh diri. Bagaimana tidak? Makanan makanan diatas merupakan Makanan Tinggi Kolestrol mempunyai kondungan kolesterol jahat yang tinggi, yang merupakan pemicu timbulnya penyakit jantung dan stroke. Yang merupakan dua dari beberapa penyakit pembunuh paling berbahaya di dunia.

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Reddit 0 StumbleUpon 0 LinkedIn 0 Filament.io 0 Flares ×


Tulis Komentar di "Demi Jantung Anda, Hindari Makanan Tinggi Kolestrol Ini"
Nama ↓
Email ↓
Tuliskan Apa yang Ingin Ditanyakan ↓
Silahkan anda tanyakan yang belum anda mengerti, atau yang belum jelas mengenai produk kami diform komentar ini! Komentar spam atau yang tidak relevan akan dihapus!