Kami Buka jam 08.00 s/d jam 23.00
telponHotline : 021-71022587smsSMS Center : 08.15.15.15.15.82bbBB Messenger : 2667B757emailhasanhunaifi[at]yahoo.com
Home » Blog » Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi

Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi

Ditulis pada : March 5th, 2013 | 1 Kommentar ↓
0 Flares Filament.io 0 Flares ×

Merawat Rambut BayiMerawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi – Tidak hanya orang dewasa saja yang memerlukan perawatan rambut. Melainkan Rambut Bayi juga memerlukan perawatan, agar rambut si kecil tetap sehat. Ya, walaupun memang rambut bayi cuma sedikit, bukan berarti Anda harus mengabaikan perawatan rambutnya agar dapat tumbuh lebat dan sehat. Berbeda dengan rambut orang dewasa, rambut bayi memerlukan penanganan khusus, untuk merawat kulit bayi, Anda cukup memberikan keramas seperlunya secara rutin dan teratur.

Namun jika kulit kepala bayi Anda bersisik atau bergerak, Anda perlu untuk mengeramasinya setiap hari. Untuk mencuci rambut bayi, Anda harus menggunakan shampo khusus bayi, sesuai dengan kondisi rambut bayi yang mungkin berbeda-beda. Shampo bayi yang baik akan dapat membersihkan minyak dan kerak pada kulit kepala dan rambut bayi. Selain itu, juga bisa menjadikan rambut bayi lebih halus, mudah disisir dan tidak mudah kusut.

Jika setelah mengeramasi rambut bayi Anda masih tetap bersisik atau berkerak. Anda perlu untuk melakukan konsultasi kepada dokter spesialis kulit. Sedari hari pertama dilahirkan, bayi sudah bisa dikeramas. Rambut bayi perlu dikeramas setiap hari, atau setidaknya 3 sampai 4 kali seminggu. untuk menjaga kulit kepala dan rambut gar tidak dipenuhi dengan sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk yang bisa menimbulkan kerak atau sisik di kulit kepala.

Untuk mengeremasi Rambut Bayi, langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah, siapkan shampo, wash lap, dan perlengkapan untuk mandi lainnya yang sekiranya diperlukan. Anda bisa memandikan bayi Anda dulu, sebelum mengeramasi rambutnya. Anda juga bisa melakukan pijatan ringan saat mengeramasi rambut bayi.

Setelah itu, bilas kulit kepala dan rambut bayi sampai bersih dengan perlahan-lahan. Saat Anda mencuci rambut si kecil, arahkan usapan Anda dari arah depan ke belakang. Usahakan supaya airnya mengalir ke belakang.

Selanjutnya, keringkan tubuh dan kulit serta rambut bayi Anda. Jika diperlukan, Anda bisa memakaikannya hair lotion. Untuk menggunakan kosmetik rambut seperti hair tonic dan hair style pada rambut si kecil, karena kulit bayi lebih sensitif. Bila Anda mendapatkan tanda-tanda iritasi seperti kemerahan, bruntusan, atau gatal pada kulit kepala bayi, Anda perlu untuk menghentikan pemakaian kosmetik rambut tersebut untuk sementara. Setelah bayi sudah cukup besar, anda dapat mencoba memakaikannya lagi. Namun, dalam kondisi kulit kepala dan rambutnya yang normal, shampo bayi saja, sudah cukup untuk membersihkan kulit kepala dan rambut bayi.

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 Reddit 0 StumbleUpon 0 LinkedIn 0 Filament.io 0 Flares ×


1 Komentar pada "Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi"

    • Saya punya bayi umur 8bln,setiap tidur selalu berkeringat smpai bntal basah,skrg di kpla nya mlh timbul bintik merah,selalu digaruk.,penyebabnya apa dan bgaimna mengobatinya,terima kasih

Tulis Komentar di "Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi"
Nama ↓
Email ↓
Tuliskan Apa yang Ingin Ditanyakan ↓
Silahkan anda tanyakan yang belum anda mengerti, atau yang belum jelas mengenai produk kami diform komentar ini! Komentar spam atau yang tidak relevan akan dihapus!